PENGARUH PERMAINAN MENJALA IKAN TERHADAP PENGEMBAGAN KEMAMPUAN BERSOSIALISASI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK RAUDHATUL JANNAH AL WASHLIYAH PEKANBARU
Categorie(s):
Skripsi,Thesis,Disertasi
Author(s):
ELHIDAYANI
Tahun:
2023
NIM Mahasiswa:
19306021003
Nama Mahasiswa:
ELHIDAYANI
Nama Penulis:
ELHIDAYANI
Item Type:
Skripsi
Additional Info:
Skripsi mahasiswa
Keyword(s):
Permainan Menjala Ikan Kemampuan Berrsosialisasi Anak Usia Din
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan menjala
ikan terhadap pengembagan kemampuan bersosialisasi anak usia 5-6 tahun di TK Raudhatul Jannah Al Washliyah Pekanbaru. Jenis penelitian yakni kuantitatif model true eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh anak anak usia 5-6 tahun kelas B1 dan B2 di TK Raudhatul Jannah Al Washliyah Pekanbaru berjumlah 44 anak. Menentukan sampel penelitian ini menggunakan tekhnik total sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan mengambil seluruh jumlah populasi. Sehingga sampel dalam penelitian ini terdiri 2 kelas dengan jumlah 30 anak. Hasil penelitian yakni menjala ikan berpengaruh terhadap kemampuan bersosialisasi anak uisa 5-6 tahun di TK Raudhayul Jannah Al Washiyah Pekanbaru, hal ini di buktikan hasil t hitung > t tabel (9,175 > 2,144) dan signifikansi < 0.05 (0.000 < 0.05), maka Ho ditolak Ha diterima. Artinya adanya perbedaan yang lebih baik antara kelas eksperimen dengan kelas control pada kemampuan bersosialisasi anak ketika dilakukan dengan permainan menjala ikan
ikan terhadap pengembagan kemampuan bersosialisasi anak usia 5-6 tahun di TK Raudhatul Jannah Al Washliyah Pekanbaru. Jenis penelitian yakni kuantitatif model true eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh anak anak usia 5-6 tahun kelas B1 dan B2 di TK Raudhatul Jannah Al Washliyah Pekanbaru berjumlah 44 anak. Menentukan sampel penelitian ini menggunakan tekhnik total sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan mengambil seluruh jumlah populasi. Sehingga sampel dalam penelitian ini terdiri 2 kelas dengan jumlah 30 anak. Hasil penelitian yakni menjala ikan berpengaruh terhadap kemampuan bersosialisasi anak uisa 5-6 tahun di TK Raudhayul Jannah Al Washiyah Pekanbaru, hal ini di buktikan hasil t hitung > t tabel (9,175 > 2,144) dan signifikansi < 0.05 (0.000 < 0.05), maka Ho ditolak Ha diterima. Artinya adanya perbedaan yang lebih baik antara kelas eksperimen dengan kelas control pada kemampuan bersosialisasi anak ketika dilakukan dengan permainan menjala ikan