PENGARUH TEKNOLOGI DIGITAL TERHADAP KEMAMPUAN GURU DALAM MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SE-KOTA PEKANBARU
Categorie(s):
Skripsi,Thesis,Disertasi
Author(s):
IFTITAHATI
Tahun:
2023
NIM Mahasiswa:
19306021002
Nama Mahasiswa:
IFTITAHATI
Nama Penulis:
IFTITAHATI
Item Type:
Skripsi
Additional Info:
Skripsi mahasiswa
Keyword(s):
Teknologi Digital, Kemampuan Guru, Media Pembelajaran
Abstract :
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui, mengungkapkan dan mendeskripsikan tentang pengaruh teknologi digital terhadap keterampilan guru dalam membuat media pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Se-kota Pekanbaru. Penelitian ini data dikumpulkan melalui penyebaran angket dan dengan rincian populasi jumlah guru sebanyak 45 orang. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis
kuantitatif. Pengolahan data menggunakan program komputer SPSS series 24. Analisis kuantitatif melalui uji t yaitu uji hipotesis yaitu uji t Paired Samples t Test. Pengaruh teknologi digital terhadap kemampuan guru dalam membuat media dengan jumlah 45 orang yang menghasilkan uji hipotesis berpengaruh sebesar 0,722 atau 72 %. Dari besarnya pengaruh ini dapat dijelaskan bahwa penguasaan teknologi digital para guru cukup tinggi dimana hamper keseluruhan responden menjawab setuju dalam indicator kemampuan kompetensi berbasis
TIK. Berdasarkan hasil perhitungan uji t menunjukkan angka signifikan 0,000 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05 dengan demikian Ha diterima, artinya terdapat pengaruh teknologi digital terhadap kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Se-kota Pekanbaru
kuantitatif. Pengolahan data menggunakan program komputer SPSS series 24. Analisis kuantitatif melalui uji t yaitu uji hipotesis yaitu uji t Paired Samples t Test. Pengaruh teknologi digital terhadap kemampuan guru dalam membuat media dengan jumlah 45 orang yang menghasilkan uji hipotesis berpengaruh sebesar 0,722 atau 72 %. Dari besarnya pengaruh ini dapat dijelaskan bahwa penguasaan teknologi digital para guru cukup tinggi dimana hamper keseluruhan responden menjawab setuju dalam indicator kemampuan kompetensi berbasis
TIK. Berdasarkan hasil perhitungan uji t menunjukkan angka signifikan 0,000 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05 dengan demikian Ha diterima, artinya terdapat pengaruh teknologi digital terhadap kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Se-kota Pekanbaru