ANALISIS PERMAINAN SHOW AND TELL UNTUK STIMULASI KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI LISAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK B TK AISYIYAH VII LABUH BARU KEC.PAYUNG SEKAKI PEKANBARU
Categorie(s):
Skripsi, Thesis, Disertasi
Author(s):
SRI MULYANI
Tahun:
2022
NIM Mahasiswa:
18306021027
Nama Mahasiswa:
SRI MULYANI
Nama Penulis:
SRI MULYANI
Item Type:
Skripsi
Additional Info:
Skripsi mahasiswa
Keyword(s):
Bermain, show and tell, berkomunikasi lisan
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penerapan bermain show and tell terhadap kemampuan berkomunikasi lisan pada anak usia dini di kelompok B di TK Aisyiyah VII Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru. Tempat penelitian ini adalah TK Aisyiyah VII Labuh Baru Kec. Payung Sekaki. Penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif Deskriptif dengan subjek penelitian adalah 3 orang guru dan peserta didik di kelas B. Alat pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bahwa berkomunikasi lisan anak kelompok B TK Aisyiyah VII Labuh Baru Kec. Payung Sekaki Pekanbaru dapat ditingkatkan melalui bermain show and tell dengan ditinjau dari 4 aspek yaitu: mengungkapkan informasi yang berhubungan dengan obyek, menceritakan pengalaman yang dialami, menyampaikan pikiran dan menyampaikan perasaan. Saran dari penelitian ini adalah di harapkan guru dapat meningkatkan berkomunikasi lisan anak berupa
penerapan bermain show and tell dengan pengelolaan waktu yang baik.
penerapan bermain show and tell dengan pengelolaan waktu yang baik.