PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DANPENETAPANHARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI INDOMARET IDM LINTAS BANGKINANG PEKANBARU

Categorie(s):
   Skripsi, Thesis, Disertasi
Author(s):
   HARRI SISWANTO
Tahun:
   2022
NIM Mahasiswa:
 5306011001
Nama Mahasiswa:
 HARRI SISWANTO
Nama Penulis:
 HARRI SISWANTO
Item Type:
 Skripsi
Advisor:
ASRI NELI PUTRI, M.Pd.E, HENRI YANTO DAULAY, , SUPARMI, S.Pd, M.Pd.E
Keyword(s):
Kualitas Layanan, Penetapan Harga, Kepuasan Konsumen
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Indomaret ID
lintas Bangkinang- Pekanbaru. Penelitian ini data dikumpulkan melalui
penyebaran angket kepada pengunjung yang datang Indomaret ID lintas
Bangkinang- Pekanbaru. Kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh
berupa analisis kuantitatif. Pengolahan data menggunakan program komputer
SPSS Analisis kuantitatif melalui analisis regresi berganda. hasil uji F diketahui
bahwa tingkat signifikansi yang diperoleh adalah lebih kecil dari 0,05 yaitu
0,000 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel bebas yaitu kualitas layanan (X1), variabel harga (X2), secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja produk di Indomaret IDM lintas Bangkinag-Pekanbaru, atau dengan artian H1 diterima. Adapun hasil t pada tabel dapat diketahui bahwa pengaruh kualitas layanan (X1) terhadap kepuasan konsumen Pengujian secara parsial antara variabel bebas kualitas layanan (X1) dengan variabel terikat kepuasan konsumen menunjukkan angka signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05%, maka H0 diterima, dan dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh harga (X2) terhadap kepuasan konsumen Pengujian secara parsial antara variabel bebas sosial (X2) dengan variabel terikat kepuasan konsumen menunjukkan angka signifikansi sebesar 0,000 karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, maka H1 diterima, dan dapat disimpulkan bahwa sosial (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.