PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FUN TAXI POLY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI AKL 1 DAN AKL 2 DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

Categorie(s):
   Skripsi, Thesis, Disertasi
Author(s):
   RAHILMA
Tahun:
   2022
NIM Mahasiswa:
 18306011016
Nama Mahasiswa:
 RAHILMA
Nama Penulis:
 RAHILMA
Item Type:
 Skripsi
Additional Info:
 Skripsi mahasiswa
Keyword(s):
Media Pembelajaran Fun Taxi Poly Administrasi Perpajakan,Motivasi Belajar, dan Hasil Belajar.
Abstract :
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
media pembelajaran Fun Taxi Poly terhadap motivasi belajar siswa kelas XI
AKL 1 dan AKL 2 di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, dan mengetahui
apakah terdapat pengaruh media pembelajaran Fun Taxi Poly terhadap hasil
belajar siswa kelas XI AKL 1 dan AKL 2 di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen yang dilakukan di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru pada bulan
Juni 2022. Instrument pengumpulan data dilakukan dengan tes (pre-test dan
post-test), angket (skala linkert), observasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah media pembelajaran Fun Taxi Poly layak digunakan sebagai media pembelajaran. Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi R2, nilai R2 kelas eksperimen > kelas kontrol, dengan persentase kelas eksperimen (78%) dan kelas kontrol (21,7%). Uji F atau Simultan, nilai kelas eksperimen > kelas kontrol, dengan persentase kelas eksperimen (80%) dan kelas kontrol (60%). Uji Z, nilai eksperimen > kelas kontrol, artinya pengaruh variabel independent mempengaruhi variabel dependen kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Dalam artian, media pembelajaran Fun Taxi Poly terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI AKL 1 dan AKL 2 di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru bernilai signifikan atau berpengaruh.