PENGARUH KOMUNIKASI GURU DAN LINGKUNGAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X1 IPS 2 DI SMA NEGERI 1 KAMPAR TIMUR

Categorie(s):
   Skripsi, Thesis, Disertasi
Author(s):
   SRI MULYATI
Tahun:
   2022
NIM Mahasiswa:
 18306011019
Nama Mahasiswa:
 SRI MULYATI
Nama Penulis:
 SRI MULYATI
Item Type:
 Skripsi
Additional Info:
 Skripsi mahasiswa
Keyword(s):
Analisis, Pengaruh Komunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar, Ekonomi
Abstract :
Adanya beberapa siswa kelas di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur yang belum sepenuhnya puas terhadap kemampuan komunikasi guru dalam pembelajaran ekonomi. Siswa kurang mengenali lingkungan sekolah dikarenakan waktu siswa disekolah dibatasi. Belum ditemukan besarnya presentase dari berapa banyak siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur yang sudah puas dan sudah termovitasi dari kemampuan komunikasi guru dalam menyampaikan pembelajaran ekonomi. Metode
kuantitatif adalah metode kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menggambarkan dan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Pada data Uji F, dijelaskan dari hasil perhitungan diperoleh nilai fhitung untuk variabel komunikasi guru dan lingkungan belajar terhadap motivasi belajar adalah
sebesar 42,079. Nilai signifikansi f kurang dari 5% (0.00). Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara lingkungan belajar terhadap motivasi belajar siswa. Terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi guru dan ligkungan belajar terhadap motivasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X1 Ips2 Di Sma N 1 Kampar Timur