Analisis Pemilihan Media Pembelajaran Sentra IMTAQ di TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru
Categorie(s):
Jurnal
Author(s):
Nopa Wilyanita, Utari Tri Wahyuni
Tahun:
2018
Nama Mahasiswa:
Utari Tri Wahyuni
Nama Penulis:
Nopa Wilyanita
Item Type:
Jurnal Dosen
Additional Info:
Dipublikasi pada jurnal:
https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/KINDERGARTEN/article/download/6297/3825
Vol. 1, No. 2, November 2018, Hal. 143-153
ISSN/ISBN:
2621-0339
eISSN/eISBN:
2621-0770
Keyword(s):
Media Pembelajaran, Sentra Imtaq
DOI:
http://dx.doi.org/10.24014/kjiece.v1i2.6297
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan media pembelajaran sentra Imtaq yang tepat bagi anak dan bagaimana cara guru memilih media pembelajaran yang menarik bagi anak. Subjek penelitian ini adalah guru disentra Imtaq TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini untuk anak adalah Melatih konsentrasi anak, Mengajari anak lebih cepat dengan waktu relatife singkat, Menambah daya pengertian dan ingatan, serta Pembelajaran yang menyenangkan. Sedangkan untuk gurunya adalah (1) media yang digunakan oleh guru sudah meningkatkan antusias anak saat belajar, (2) media yang diterapkan oleh guru sudah baik dan anak bisa menyelesaikan kegiatan yang diberikan oleh guru,(3) guru sudah kreatif dalam pembuatan media pembelajaran.