Persepsi Guru tentang Pembelajaran Sains Anak Usia 5-6 Tahun di Gugus II Melati Kecamatan Simpang Tiga Pekanbaru
Categorie(s):
Jurnal
Author(s):
Rahmah
Tahun:
2018
Nama Penulis:
Rahmah
Item Type:
Jurnal Dosen
Additional Info:
Dipublikasi pada jurnal:
Kindergarten, Vol. 1, No. 2, November 2018, Hal. 89-101
https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/KINDERGARTEN/article/download/6656/3820
ISSN/ISBN:
2621-0339
eISSN/eISBN:
2621-0770
Keyword(s):
Persepsi, Pembelajaran Sains
DOI:
http://dx.doi.org/10.24014/kjiece.v1i2.6656
Abstract :
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran sains anak usia 5-6 tahun di gugus II Melati kec. Simpang Tiga Kota pekanbaru. Penelitian ini dilakukan melalui metode deskriptif kualitatif, dan menggunakan teknik pengumpul data observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa pembelajaran sains mampu membantu guru untuk mengetahui apa yang anak inginkan dan menjelajah segala apa yang mereka harapkan Hasil penelitian data yang diperoleh adalah Persepsi Guru Tentang Pembelajaran sains di Gugus II Melati Kecamatan Simpang Tiga Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study tanaman atau tumbuhan cukup baik dan mampu menerapkan. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Melati Kec. Simpang Tiga Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study tentang hewan atau binatang cukup baik akan tetapi masih mengalami kesulitan dalam mengadakan atau mendatangkan kedalam ruang kelas dan minimnya kebun binatang yang akan dikunjungi. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus Melati kec. Simpang Tiga Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study hubungan hewan dan tanaman cukup baik dan mudah menjelaskannya kepada anak Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Melati kec. Simpang Tiga Pekanbaru ditinjau dari aspek hubungan aspek kehidupan masih dirasa sulit dijelaskan dan menyangkut sesuatu yang sangat kompleks.